Bagaimana cara mendapatkan transaksi dengan website tour travel?

Bagaimana cara mendapatkan transaksi dengan website tour travel?

Di Bali terdapat ribuan driver dan guide yang saling berkompetisi mendapatkan transaksi baik untuk jasa transport, tour dan aktifitas untuk para tourist yang datang berlibur ke Bali. Ada yang mengejar wisatawan domestik, asia ataupun international.

Perkembangan teknologi memudahkan bagi wisatawan untuk mendapatkan informasi tentang Bali dan dimanfaatkan bagi para driver dan guide sebagai media promosi seperti misalnya media website.

Beberapa memutuskan membuat website dan berhasil mendapatkan transaksi berupa booking dari wisatawan dan sebagian yang membuat website tidak berhasil mendapatkan transaksi.

Sebenarnya apakah media website efisien untuk media promosi transport, tour dan aktifitas?

Website sangat efisien untuk media promosi paket tour karena wisatawan selalu melakukan pencarian sebelum datang ke Bali melalui Google. Lalu kenapa ada website yang tidak dapat transaksi sama sekali?

Nah berikut saya jelaskan bagaimana cara mendapatkan transaksi dengan website tour travel, yang biasanya digunakan oleh para driver guide yang websitenya berhasil mendapatkan transaksi.

1. Mengelola Website

Wisatawan selalu melakukan pencarian di google dengan berbagai kata kunci. Website yang yang sudah online danhanya berisi paket tour tidak bisa bersaing di google untuk mendapatkan halaman 1.

Sehingga pemilik website perlu menambahkan halaman halaman sesuai dengan kata kunci yang ingin mendapatkan halaman 1 di google. Pemilihan kata kunci juga harus merupakan kata kunci yang banyak di cari, untuk mencari kaya kunci ini bisa menggunakan salah satu fitur dari google.

Semakin banyak halaman pada website akan semakin membuat website cepat naik rankingnya di google. Karena dianggap sebagai website yang berkualitas oleh mesin pencari google.

Teknologi pada website juga mempengaruhi perankingan, website yang sering error dan tidak bisa di akses bisa menurunkan rangking.

Sudahkah anda mengelola website anda? atau jangan jangan anda tidak bisa mengakses halaman untuk mengelola website hehe....

2. Menggunakan Jasa SEO ( Search Engine Optimization )

Dengan menggunakan jasa SEO untuk meningkatnya rangking website merupakan salah satu cara agar bisa mendapatkan transaksi. Tidak semua programmer memiliki keahlian SEO, jadi anda harus mencari penyedia jasa SEO yang sudah berpengalaman.

Jasa SEO biayanya cukup mahal yang biasanya ada perjanjian atau kontrak untuk memastikan kata kunci yang di cari mendapatkan halaman 1. Dengan menggunakan jasa SEO website bisa mendapatkan pengunjung melalui mesin pencari google. Sehingga memungkinkan untuk mendapatkan transaksi.

3. Iklan Google

Beberapa driver dan guide memutuskan untuk membayar iklan pada google sehingga website bisa langsung mendapatkan halaman 1 google tanpa bersusah untuk berkompetisi dengan website lainnya. Iklan google sendiri dibayar per hari dan bisa diatur tanggal penayangan dan selesainya.

Iklan pada google sangat bagus untuk mendapatkan visitor ke website, sehingga memungkinkan mendapatkan transaksi. Namun tidak semua pengiklan berbuah transaksi, karena terkadang visitor sudah banyak datang tapi tidak satupun yang menghubungi.

Dari segi biaya, iklan memerlukan biaya yang tidak terbatas sesuai dengan seberapa lama iklan akan ditayangkan.

Nah... bagaimana sudah ada bayangan bagaiman proses website bisa mendatkan transaksi?, perlu diingat juga bahwa banyaknya visitor pada website, dan banyaknya yang menghubungi bisa tidak menjadi transaksi jika anda tidak menguasai teknik closing, yaitu melakukan deal dengan konsumen.

Di TAYATHA kami memiliki website kusus untuk menjual transport, tour, dan aktifitas, anda juga akan diajarkan cara mengelola website sampai bisa dan teknik dasar SEO sehingga memiliki peluang website anda untuk mendapatkan transaksi.

Jangan segan menghubungi kami HP/ WhatsApp 087860344551

Atau datang ke kantor kami bertanya detail bagaimana website bisa mendapatkan transaksi, kami akan sangat senang menjelaskannya kepada anda

 

 


Tag :

Share:
email
whatsapp
line
facebook
twitter
email whatsapp line facebook twitter